Tutorial Cara Menggunakan Facebook Lengkap

facebookLanjutan dari postingan sebelumnya tentang cara mendaftar facebook, sekarang saya mau membahas tentang cara menggunakan facebook. Sebenernya judul postingnya bukan mau tentang cara menggunakan facebook. Tapi karena ada permintaan tentang cara menggunakan facebook yaudah pake judul cara menggunakan facebook.
Jadi disini nanti saya akan menerangkan beberapa hal yang perlu diketahui pada bagian utama facebook. Antara lain home, profile, friends, dan inbox. Untuk yang lain seperti pengaturan,kotak search,kotak aplikasi,teman yang mungkin anda kenal dll,akan diterangkan sambil jalan atau nanti mungkin bisa di post selanjutnya.

1. HOME
graphic1
Di bagian home atau beranda ini beberapa hal tentang bagian ini:
a. tempat semua berita masuk,baik itu upload foto,update status,menerima kiriman,kabar dan lain-lain.
b. anda bisa mengganti status update anda disini.
c. meng-add teman baru yang mungkin anda kenal. (biasanya berdasarkan sekolah atau tempat komunitas anda)
d. anda juga bisa memberi komentar atas status update dan foto baru teman anda.
e. kotak pencarian di pojok kanan atas,tempat mencari teman hingga aplikasi. Tinggal ketikan apa yang akan anda cari.
f. jika anda perhatikan dipojok sebelah kanan bawah,terdapat beberapa bagian disana. Yaitu teman yang online, disana anda dapat chating dengan teman anda dengan cara mengklik bagian tersebut dan memilih teman online yang ingin anda ajak berkomunikasi. Ada juga update kabar untuk anda disamping gambar bola dunia.
*untuk memperjelas/memperbesar gambar,silahkan di klik kanan pada gambar lalu pilih view image.
2. PROFIL
graphic2
Dibagian profile ini akan saya bagi menjadi 3 bagian kanan,kiri dan tengah.
a. Bagian kanan : terdapat tempat iklan. Dimana iklan disana bisa merupakan gruop penggemar, orang jualan hingga iklan caleg pemilu. ;p
b. Bagian Tengah : disana ada wall atau dinding. Itulah tempat anda diberi comment,update status,comment teman ataupun anda terhadap update status anda,kegiatan apa saja yang telah anda lakukan,dsb. info tentang info diri anda. foto anda. Dan beberapa aplikasi yang bisa anda tambahkan.
c. Bagian kiri: terdapat foto anda. Anda bisa mengganti foto disana. Menyunting informasi. Tempat teman2 anda. Atau hasil quiz dan aplikasi yang anda gunakan.
3. FRIENDS
graphic3
Di friends ini terdapat teman2 anda dan status baru mereka. Saya yakin anda mengerti tentang bagian ini karena semua yang ada disini mudah untuk dipahami. ;)
4. PESAN MASUK
graphic4
Disini adalah tempat masuknya pesan/message ,seperti di friendster atau email anda. Dan di facebook ini bila anda mengklik salah satu pesan anda yang masuk, akan terdapat berberapa pesan yang anda kirim atau teman anda kirim ikut menyertai. Tapi bukan seperti di frienster yang kyk quote gitu. Lebih elegan gitulah. ^^
Itu dia sedikit penjelasan tentang beberapa bagian utama di facebook. Untuk penjelasan lebih lanjut akan saya usahakan. Apabila ada yang kurang jelas atau malah tambah bingung.heheh saya mohon maaf. Semoga bisa membantu. :)

No comments:

Post a Comment