Loner

Akhir-akir ini saya sedikit agak ngerasa aneh dengan perubahan pola hidup, pikir dan juga aktifitas yang saya kerjakan, sering menyendiri dan lebih sering ditemanin oleh kesepian dan juga lebih suka dengan kesendirian dibandingkan dengan aktifitas diluar yang membuat saya sedikit risih, walaupun sebenarnya kebanyakan hari-hari saya beberapa tahun belakangan ini lebih banyak diisi dengan bersosialisasi dan kegiatan organisasi, bahkan orang terdekatpun merasa jauh dan bisa dibilang kesengajaan saya menjauhi mereka.


Tetapi walaupun saya menikmati hidup seperti ini, tidak bisa dipungkiri kalau saya merasa ada yang kurang dalam hidup ini, sering saya merenungkan kembali apa yang kurang dalam hidup saya ini.?
Banyak hal yang telah membuat hidupku seperti ini, perubahan itu semua bukanlah terjadi dengan tiba-tiba, melainkan melalui proses yang panjang dan berliku akhirnya membuat saya seperti ini, namun dalam berbagai perubahan itu hanya satu yang saya banggakan sampai sekarang, yaitu perubahan pola pikir.

Saya akan mencoba untuk menggali lebih dalam lagi pengetahuan saya untuk terus belajar dalam proses memahami kondisi obyektif hari ini, karena saya tahu bahwa materi itu selalu bergerak " alam itu selalu berubah" dan perubahan tidak terjadi dengan sendirinya melainkan disebabkan oleh faktor eksternal dan internal materi tersebut. Pahami kondisi dan liat realitas maka tentukan arah hidup kita.

Semoga kesendirian saya ini bisa terisi oleh aktifitas yang lebih positif untuk menjalani kehidupan yang lebih berharga kedepannya.

No comments:

Post a Comment